Indonesia Targetkan 55 Medali Emas di SEA Games 2017

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera III, Aziz Syamsudin
Sumber :
  • Edwan Ruriansyah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Target tinggi dipasang oleh kontingen Indonesia di SEA Games 2017, Malaysia. Sebanyak 55 medali emas diharapkan bisa dibawa pulang oleh kontingen Indonesia.

Pemain Timnas Juga Sempat Jadi Korban Aksi Kampungan Suporter Malaysia

Dengan komposisi medali tersebut, Indonesia bisa dikatakan mengincar posisi tiga besar di SEA Games 2017. "Kami ditargetkan untuk bisa membawa 55 medali emas," kata Chief de Mission Indonesia, Aziz Syamsudin, di kantor Komite Olimpiade Indonesia, Jumat 14 Juli 2017.

Target yang terbilang tinggi. Tapi, bukan tak mungkin Indonesia bisa meraihnya.

Pemerintah Didesak Segera Perbaiki Kebijakan Olahraga RI

Jika dilihat dari jumlah atlet yang berangkat, bukan tak mungkin Indonesia meraihnya. Sebab, Indonesia mengirimkan lebih 534 atlet ke SEA Games. Belum lagi, ada atlet lain yang ditanggung sendiri oleh PB masing-masing.

"Dari data yang ada, jumlah kontingen Indonesia mencapai 857 orang. Itu sudah termasuk 102 orang atlet dan ofisial yang ditanggung sendiri oleh PB," terang Aziz.

Bonus Peraih Medali SEA Games Cair Lebih Cepat

Hanya saja, sebulan sebelum SEA Games 2017, masih ada masalah serius yang belum diselesaikan hingga sekarang. Itu adalah peralatan tanding atlet.

"Sudah diselesaikan di rapat Kemenko PMK. Yang menyelesaikan Satlak Prima. Paling lambat akhir Juli 2017 sudah sampai ke cabor masing-masing," ujar Aziz.

Perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq.

SEA Games 2019, Perenang Andalan Indonesia Hanya Dapat Perunggu

Padahal SEA Games 2017 dapat emas.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2019