Wapres JK Blusukan ke Pelatnas SEA Games 2017

Kunjungan Wapres Jusuf Kalla ke pelatnas Taekwondo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan ke beberapa venue pelatnas untuk SEA Games 2017, Malaysia. Pagi tadi, JK sudah menyambangi GOR POPKI Cibubur, yang jadi homebase Timnas taekwondo dan kamp pelatnas voli di Sentul.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Setelah berkunjung ke dua lokasi tersebut, JK memiliki prediksi terkait prestasi kedua cabang olahraga tersebut di SEA Games. JK yakin Timnas taekwondo dan voli bisa berprestasi di SEA Games.

"Target voli putra dan putri itu emas. Sebelumnya sudah uji coba di Vietnam, dan hasilnya bagus. Saya lihat dari cara mereka berlatih, optimis bahwa tim voli dan taekwondo bisa bicaraa banyak," kata JK, Selasa 17 Juli 2017.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Dalam kunjungannya, JK didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Sama dengan JK, Imam yakin Timnas taekwondo dan voli bisa berprestasi di SEA Games 2017.

"Target sudah disiapkan dan dihitung dengan cermat. Potensi taekwondo di SEA Games kali ini sangat besar. Saya bersyukur voli targetnya ditingkatkan dari SEA Games 2015," ujar Imam.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

Sejumlah persoalan sempat merundung kontingen Indonesia jelang SEA Games 2017. Salah satunya adalah pemangkasan kuota kontingen. Perlahan, masalah tersebut terselesaikan. Ada berbagai kesepakatan yang dibuat oleh para Pengurus Besar masing-masing cabang olahraga. Dan, jumlah kontingen di SEA Games 2017 nanti berjumlah 857 orang. Dengan jumlah tersebut, Indonesia menargetkan bisa meraih 55 medali emas di SEA Games 2017. (mus)

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024