Timnas Akuatik Sumbang Dua Medali untuk Indonesia

Perunggu Renang Indah SEA Games XXIX
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Timnas akuatik Indonesia akhirnya menyumbang medali di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Bukan cuma satu, pada Jumat 18 Agustus 2017, Timnas akuatik menyumbang 2 medali untuk Indonesia.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Adalah renang indah dan perairan terbuka, menyumbang medali perunggu untuk Indonesia. Renang indah berhasil menyabet perunggu usai Anissa Feritrianti dan Claudia Megawati Suyanto meraih 68.9504 poin.

Di nomor ini, medali emas diraih pasangan Singapura Debbie dan Miya Song dengan torehan 75.1791 poin. Dan posisi kedua diraih oleh duet tuan rumah, Hua Wei dan Lee Huey dengan nilai 74.3659. 

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Senang sekali dapat perunggu, terbayar tuntas latihan panjang selama ini," ujar Claudia usai laga.

Sementara, Aflah Fadlan Prawira menjadi perenang yang mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia dari nomor renang perairan terbuka 10 kilometer. Fadlan mencatatkan waktu 2 menit 8,4 detik, kalah dari perenang Thailand, Peerapat, dan Kevin Yap, perenang tuan rumah yang meraih medali emas.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

"Medali ini mudah-mudahan jadi pemicu prestasi akuatik Indonesia," ujar Fadlan. (mus)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024