Ada Panah Jokowi, Menpora: Countdown Asian Games Spektakuler

Jokowi Memanah ASIAN GAMES 2018 Countdown
Sumber :
  • ASIAN GAMES 2018

VIVA.co.id – Acara countdown Asian Games 2018 yang digelar di Monas, Jakarta, Jumat, 18 Agustus 2018, berlangsung dengan meriah. Countdown Asian Games ini menandakan jika gelaran multi event olahraga akan berlangsung dalam setahun ke depan. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Asian Games akan di gelar pada 18 Agustus 2018, di Jakarta dan Palembang dengan 39 cabang olahraga. Countdown ditandai dengan Presiden RI, Joko Widodo memanah. Acara ini juga berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan.

Untuk memeriahkan acara countdown tersebut, panitia menghadirkan artis dari Korea Selatan, dua anggota dari Girl Band SNSD. Acara ini menelan biaya sekitar Rp15 miliar, untuk acara di Jakarta dan Palembang. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan, presiden dan wakil presiden yang menghadiri acara ini terlihat puas. Ia tidak menyangka acara ini dibuat oleh panitia dengan meriah. 

"Ya terimakasih kepada pak Erick Thohir (Ketua INASGOC) dan panitia yang mempersiapkan acara spektakuler ini. Ini menambah rasa optimisme kita sukses menyelenggarakan Asian Games," kata Imam usai acara. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Banyak di luar dugaan yang kita bisa tampilkan secara maksimal. Meskipun saya dan pak Erick terus berdoa agar acara berlangsung dengan lancar. Alhamdulliah. Alhamdulliah, saya ucapkan sekali lagi. Pak presiden dan pak wapres terlihat puas," ujar Menpora. 

Melihat suksesnya acara countdown, Imam percaya diri acara opening dan closing di Asian Games juga akan berlangsung dengan sukses. 

"Semoga nanti di opening dan closing akan lebih banyak yang diberikan. Itu sebagai legacy anak bangsa." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya