Tak Masalah Countdown AG di Palembang Minim Sorotan

Countdown ASIAN GAMES 2018
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Palembang telah menggelar acara countdown Asian Games 2018, Jumat 18 Agustus 2017. Walau begitu, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengakui porsi di Palembang kurang dibandingkan yang di Jakarta.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Seperti diketahui, Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah untuk gelaran Asian Games 2018. INASGOC selaku panitia pelaksanaan pun menggelar acara hitung mundur event olahraga terbesar di Asia ini di waktu yang bersamaan.

Untuk Jakarta digelar di Monas, dan dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden Repbulik Indonesia. Selain itu, acaranya pun dimeriahkan artis papan atas nasional dan internasional, antara lain Raisa, Tulus hingga SNSD.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Belum lagi ada atraksi 300 drone yang membuat koreografi dan tulis di langit Jakarta. Sedangkan di Palembang, acara digelar di kawasan Benteng Kuto Besak, di tepi Sungai Musi.

Sebagai hiburannya, diisi oleh Judika, Rizky Febian dan Denada. Meski dihadiri banyak warga Palembang, Alex Noerdin, mengakui bila acaranya mendapatkan porsi yang tidak banyak.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kalau acara (countdown Asian Games 2018) bagus. Tapi kayanya Jakarta lebih banyak diperhatikan. Tapi kita terima kasih pada INASGOC, KOI," kata Laex Noerdin kepada wartawan usai acara.

"Ini sudah bagus. Barangkali nanti kita adakan lagi, nanti bukan setahun jelang Asian Games, " lanjutnya.

Acara hitung mundur yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini total menghabiskan dana Rp15 Miliar. Asian Games edisi ke-18 ini sendiri akan berlangsung pada berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya