Venue Asian Games 2018 di Palembang Rampung Akhir Tahun

Asian Games Palembang 2018
Sumber :
  • Muhammad Indra Nugraha

VIVA.co.id – Persiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 sudah memasuki tahap penyelesaian. Beberapa venue yang bakal menggelar cabang olahraga ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Palembang menjadi tuan rumah Asian Games edisi ke-18 ini bersama Jakarta. Total ada sekitar 40 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan. Di mana, 10 di antaranya bakal dihelat di Palembang. Cabang olahraga yang digelar adalah Sepakbola Wanita, Basket, Tenis, Voli Pantai, Kano, Dayung, Menembak, Triiathlon, Sepak Takraw dan Panjat Tebing.

Sepuluh cabor yang dihelat di Palembang bakal digelar di 11 arena (venue) di kompleks Jakabaring Sport City. Dari seluruhnya, hanya arena boling dan tenis yang bakal rampung pada awal 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Sekarang saja sudah banyak yang kelar (venue). Venue seluruhnya selesai Desember 2017. Kecuali ada dua, yaitu boling bulan Februari dan kemudian center court tenis bulan Maret. Yang lain, selesai Desember, " kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, usai menghadiri acara countdown Asian Games di tepi Sungai Musi, Jumat 18 Agustus 2017 malam.

Sementara itu, Palembang juga fokus menyelesaikan pembangunan light rail transit (LRT) dengan jarak 23,4 kilometer (km) dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II hingga menuju Jakabaring Sport City.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Menurut rencana, pembangunan LRT bakal rampung pada Januari 2018 dan bisa dioperasikan secara penuh bulan Juni 2018.

"LRT selesai Januari, tak perlu trial operation. Kita kira tiga sampai empat bulan. Akhir Mei, awal Juni selesai full operation," ujar Alex. (ase)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023