Bangganya Siman Sudartawa Jadi Pembawa Bendera

Perenang Siman Sudartawa kibarkan bendera Indonesia di pembukaan SEA Games 2017
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA.co.id – Perenang nasional, I Gede Siman Sudartawa, mendapat kehormatan menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam upacara pembukaan SEA Games 2017, Malaysia. Tugas tersebut, tentunya menjadi pengalaman tak terlupakan Siman selama menjadi atlet nasional.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Tugas pembawa bendera SEA Games 2017, melengkapi catatan Siman di ajang multievent. Tercatat, Siman pernah membawa bendera Merah Putih di ajang Olimpiade 2012 London, Asian Games 2014 Incheon, dan terakhir SEA Games 2017.

Dengan torehan tersebut, Siman mengaku sangat bangga karena bisa menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam tiga ajang multievent besar.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Lengkap sudah saya bawa bendera Merah Putih di ajang multievent. Saya sudah melakukannya di Olimpiade, Asian Games, SEA Games sudah. Kecuali Universiade belum, tapi saya bangga," kata Siman kepada VIVA.co.id.

Di SEA Games 2017, Siman sudah meraih dua medali, satu emas lainnya perunggu. Ada dua rekor yang sudah diciptakan Siman di SEA Games kali ini, yakni rekor SEA Games di nomor 50 meter gaya punggung, serta estafet 4x100 meter.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

"Sebenarnya catatan waktu saya di gaya punggung pada SEA Games kali ini bukan yang terbaik. Saat di Budapest, ketika kejuaraan dunia, itulah waktu terbaik saya. Mungkin, di sana peak performance saya," terang Siman.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024