Renang Kembali Tambah Emas untuk Indonesia

Perenang Indonesia, Gagarin Nathaniel saat tampil di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Lagi, cabang olahraga renang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Kali ini, giliran Gagarin Nathaniel Yus yang menyumbangkan medali emas lewat nomor 100 meter gaya dada.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Dalam laga yang digelar di National Aquatic Center, Jumat 25 Agustus 2017, Gagarin tampil perkasa. Gagarin sukses menorehkan catatan waktu 1 menit 1,76 detik.

Sementara itu, posisi kedua diisi perenang Filipina, James Deiparine. Dan peringkat ketiga Radomyos Matjiur.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Bukan cuma Gagarin yang meraih medali di hari ini. Perenang muda, Azzahra Permatahani, meraih medali perak di nomor 200 meter gaya dada.

Triady Fauzi Sidiq pun meraih medali perak dari nomor 50 meter gaya bebas. Ini merupakan kejutan karena Aji (sapaannya) tak terlalu berkonsentrasi di nomor ini.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

"Tenaganya harus dilatih lagi sih. Tapi, saya senang bisa meraih medali di nomor ini. Sebab, saya memang tak terlalu konsentrasi di nomor ini," kata dia.

Sofie Kemala Fatiha pun meraih perak di nomor 50 meter gaya punggung. Yang unik, Anak Agung Istri Kania Ratih berbagi tempat di posisi ketiga pada nomor ini dengan perenang Malaysia, Caroline Zi Xin Chan.

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sosok wasit menjadi sorotan jelang duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024 malam hari ini, Kamis 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024