Pro Kontra Ucapan Selamat Presiden Jokowi untuk Lindswell

Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok meraih medali emas SEA Games 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Lindswell Kwok mempersembahkan medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Turun di nomor taijijian putri, andalan wushu Indonesia tersebut tampil gemilang.

5 Atlet Indonesia Memutuskan Jadi Mualaf, No 5 Setelah Mendengarkan Adzan

Keberhasilan itu menambah deretan panjang kesuksesan Lindswell. Sejak SEA Games 2011 hingga saat ini, total sudah empat medali emas yang diraihnya secara beruntun.

Melihat prestasi membanggakan tersebut, Presiden Joko Widodo melalui laman Facebook mengucapkan selamat. Dia memuji penampilan sempuran Lindswell.

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

"Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempurna," tulis Presiden Jokowi.

"Lindswell Kwok adalah ratu wushu di Asia Tenggara: dia meraih emas dari empat SEA Games berturut-turut di tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini."

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

Banyak tanggapan yang datang dari para pengguna Facebook di Indonesia. Pro kontra terjadi, ada yang mengkritik Presiden Jokowi hanya mau mengucapkan selamat kepada Lindswell.

Padahal banyak atlet lain yang juga mendapatkan medali emas pada SEA Games 2017. Seperti yang didapatkan oleh atlet panahan, Sri Ranti.

"Utk mbak @Sri Ranti... kasi selamat juga dong pak. Kan penyumbang mendali emas pertama... pasti beliau sgt bangga kalau dpt pujian langsung dari Bp Presiden," tulis Habib Ahmad Purba dalam kolom komentar.

Hingga berita ini ditayangkan, total ada 5.719 komentar dalam unggahan Presiden Jokowi tersebut. Dan tidak semuanya bertendensi protes, karena banyak pula yang menyanjung prestasi Lindswell.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya