Uang Saku Sempat Telat, Deni Justru Raih Emas SEA Games

Atlet angkat besi Indonesia, Deni saat raih medali emas SEA Games 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Atlet angkat besi Indonesia, Deni, berhasil mempersembahkan medali emas di nomor 69 kilogram putra. Angkatan Deni dalam laga yang digelar di Malaysia International Trade and Exhibition Centre, Selasa, 29 Agustus 2017, mencapai 312 kilogram.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Berhasil meraih medali emas, ada setitik kekecewaan di hati Deni. Itu dikarenakan angkatannya tak sesuai dengan harapan dia.

"Hati kecil, angkatan saya belum memuaskan. Ini pendapat pribadi. Tapi, alhamdulillah, bisa meraih medali emas. Terima kasih untuk rakyat Indonesia, keluarga, ini untuk kalian semua," ujar Deni usai laga.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Deni mengaku ada sedikit beban yang menghantuinya jelang pertandingan. Apalagi, saat dua lifter andalan Indonesia, termasuk Eko Yuli, gagal meraih medali emas.

"Saya bawa santai saja. Akhirnya berhasil meraih medali emas," ujar Deni.

Belajar dari Cedera Eko Yuli Irawan, Indonesia Harus Punya Recovery Center

Persiapan Deni selama SEA Games 2017 juga sempat terkendala dengan keterlambatan turunnya uang saku. Hal tersebut memaksa Deni pulang dan rehat dari pemusatan latihan sejenak.

"Iya, sempat jadi personal trainer. Tapi, akhirnya balik lagi. Soal naik turun kelas, saya mau ke kelas 73 kilogram biar saya gemuk sedikit saja," jelas Deni.

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sebanyak 17 atlet Indonesia sudah memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Terbaru, ada dari cabang olahraga balap sepeda.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024