Etape Tugu Muda Gowes Pesona Nusantara Sukses Digelar

Gowes Pesona Nusantara di Semarang
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA.co.id – Etape Tugu Muda Semarang, yang masuk dalam bagian Gowes Pesona Nusantara (GPN), telah rampung digelar, Minggu 3 September 2017. Masyarakat amat antusias menyaksikan secara langsung acara ini.

Gowes di Sragen, Menpora Pakai Pakaian Pejuang

Berpusat di Balai Kota Semarang, tiga ribu peserta turut ambil bagian. Mereka menempuh jarak 11 kilometer. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengaku senang daerahnya jadi lokasi GPN 2017.

"Dengan kegiatan ini diharapkan bukan hanya kita bisa berolahraga tapi persatuan dan kesatuan bisa terjalin di antara kita semua," ucap Hendrardi.

Pesona Bantul Manjakan Peserta Gowes Nusantara

(Baca juga: Gowes di Bandar Lampung Diharapkan Jadi Agenda Rutin Tahunan)

Deputi Kemenpora Bidang Pemuda Kemenpora, Jonni Mardizal, selaku perwakilan pemerintah pusat memberi apresiasi kepada pihak panitia. Dia berharap GPN 2017 memberi makna positif.

3 Ribu Peserta Ramaikan Gowes Pesona Nusantara di Lamongan

"Gowes Pesona Nusantara ini merupakan program pemerintah melalui Kemenpora. Sepeda dipilih karena mempunyai filosofi mendalam. Selain kesederhanaan, lewat bersepeda kita bisa banyak mendapatkan pelajaran," kata Jonni.

Rute etape Tugu Muda kali ini menyusuri jalan Pandanaran. Setelah sampai di Simpang Lima, para peserta memasuki jalan Gajah Mada, panjaitan, MT Haryono, dan Bundaran Bubakan, hingga akhirnya finis di jalan Pemuda. (ren)

Gowes Nusantara 2018 resmi digelar

Kick-off Gowes Nusantara 2018 Diikuti 5.232 Pegowes

Pegowes sempat ikut parade Asian Games dan Asian Para Games.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2018