Gowes Pesona Nusantara Picu Gerakan Sehat di Brebes

Gowes Pesona Nusantara di Brebes
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA.co.id – Rangkaian Gowes Pesona Nusantara 2017 tiba di Brebes, Jawa Tengah, Minggu 3 September 2017. Berlokasi di Alub-alun Kabupaten Brebes, banyak peserta yang turut ambil bagian.

Gowes di Sragen, Menpora Pakai Pakaian Pejuang

Acara ini dibuka dengan penyerahan tanah dan air dari tokoh masyarakat Brebes, Soewardi Wirya Admadja, dan dilanjutkan kepada Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Brebes, Abdul Haris.

Kemudian, air yang berasal dari Kali Pemali dan tanah pegunungan Jalawastu tersebut diberikan kepada Bupati Brebes, Idza Priyanti. GPN 2017 bukan sekadar ajang olahraga biasa bagi masyarakat di sana.

Pesona Bantul Manjakan Peserta Gowes Nusantara

(Baca juga: Etape Tugu Muda Gowes Pesona Nusantara Sukses Digelar)

Mereka siap menjadikan olahraga bersepeda sebagai pemicu awal gerakan sehat masyarakat Brebes. Selain itu, anak-anak diharap bisa mengambil makna semangat di balik acara ini.

3 Ribu Peserta Ramaikan Gowes Pesona Nusantara di Lamongan

"Kami akan melaksanakannya di tempat-tempat terbuka supaya warga kami sehat semuanya. Diharapkan juga bisa memberi semangat kepada anak-anak agar mau bekerja keras mewujudkan cita-citanya," kata Idza.

GPN 2017 etape Brebes menempuh jarak 21 kilometer. Berdasarkan catatan panitia pelaksana, total ada 21.000 peserta yang turut ambil bagian. (ren)

Gowes Nusantara 2018 resmi digelar

Kick-off Gowes Nusantara 2018 Diikuti 5.232 Pegowes

Pegowes sempat ikut parade Asian Games dan Asian Para Games.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2018