Suporter Timnas Tewas Jadi Peringatan Keamanan Asian Games

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Cerita kelam dari kancah sepakbola nasional kembali mencuat. Insiden tewasnya penonton dalam laga uji coba internasional antara Timnas Indonesia kontra Fiji, Sabtu 2 September 2017 pun menyisakan duka.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Kondisi tersebut mengundang keprihatinan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Situasi itu dinilainya jadi cambuk pengelolaan manajemen pertandingan sepakbola, terlebih lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Konsep membangun sistem pengamanan pertandingan berbasis teknologi juga akan didorong guna menghindari terjadinya insiden serupa dalam penyelenggaraan Asian Games mendatang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"INASGOC tentunya akan menyiapkan sedini mungkin bagaimana security system menjadi hal penting, semua nanti betul-betul harus berbasis IT, pemeriksaan barang bawaan harus ada loker khusus dan identitas para penonton," ungkap menpora, Senin 4 September 2017.

"Pengawasan terhadap sesuatu yang mencurigakan juga harus sudah dikonsepkan sejak pertama kali setiap penonton itu dari luar stadion. Security system itu hal penting untuk diterapkan di Asian Games," tutur Imam Nahrawi.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Tewasnya suporter Timnas, Catur Juliantono di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, terjadi usai laga akibat terkena letusan petasan dari tribun selatan ke tribun timur.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023