Harapan Pasha Ungu di Acara Puncak Haornas

Wakil Wali Kota Palu, Pasha Ungu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (9-9-17)

VIVA.co.id – Sejumlah pejabat dari berbagai daerah menghadiri puncak peringatan Haornas 2017 yang dipusatkan di Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 9 September 2017.

Torehan Apik Caleg Artis Pendatang Baru, Tembus Suara Tertinggi hingga Singkirkan Politisi Senior

Vokalis grup band Ungu yang kini menjabat Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu tampak hadir memeriahkan puncak Haornas 2017. Acara ini dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

(Baca juga: Menpora Buka Rangkaian Acara Haornas 2017)

Adelia Istri Pasha Ungu Kecurian di Paris, Barang-barang Penting Raib

Kegagalan skuat SEA Games Indonesia ternyata tak mengurangi kemeriahan puncak Haornas 2017. Momentum Haornas ini bisa menjadi ajang untuk kembali menyatukan insan olahraga dan stakeholder lainnya untuk menyongsong Asian Games 2018.

"Saat ini bangsa Indonesia kan baru diserang rasa kemanusiannya, kebudayaannya, persaudaraannya. Ajang Haornas ini untuk menyatukan unsur-unsur olahraga, pemerhati olahraga dan tentunya para atlet," kata Pasha.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Pria kelahiran Donggala 27 November 1979 ini, menyatakan kegagalan Indonesia di SEA Games tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada atlet, karena mereka telah berjuang keras. "Di layar kaca televisi dapat kita lihat bagaimana usaha keras para atlet Indonesia," ujarnya.

Kegagalan ini bisa menjadi cambuk pemerintah pusat untuk secara serius memberikan pendampingan dan pelatihan yang maksimal kepada para atlet yang telah masuk pelatnas. "Kita kan juga gemes mau lihat atlet kita naik di podium utama namun itu tak terjadi. Saya kira tidak apa, ini kan suatu proses yang harus dilewati," ujarnya.

Pasha juga menganggap Kota Palu merupakan gudang atlet yang bisa membawa harum nama bangsa Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 mendatang. "Akan kita serahkan atlet terbaik dari Kota Palu untuk dilakukan pembinaan oleh pemerintah pusat dan bisa menyumbang medali di ajang Asian Games 2018 mendatang." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya