Indonesia Sabet 2 Medali di Hari Pertama AIMAG

Tim Jiu-jitsu Indonesia di AIMAG 2017
Sumber :
  • Dokumentasi Kontingen Jiu-jitsu Indonesia

VIVA.co.id – Indonesia berhasil menyabet dua medali dalam hari pertama Asian Indoor Martial Arts Games, Sabtu 16 September 2017. Dua medali tersebut lahir dari cabang olahraga gulat tradisional dan jiu-jitsu.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dua medali perunggu diraih oleh tiga atlet Indonesia. Pertama, lahir dari pegulat tradisional Indonesia, Anita Dewi Nengrum, di kelas 70 kilogram.

Anita menyabet medali ini setelah gagal melaju ke final. Dia kalah dari pegulat Turkmenistan, Nasiba Surkiyewa, dan harus puas menempati posisi ketiga.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Saya bangga dengan pencapaiannya. Ini penampilan perdana Anita di gulat dan berhasil meraih perunggu. Dia cuma kalah pengalaman," kata manajer gulat tradisional Indonesia, Yahya Madjid.

Bukan cuma Anita, dua atlet jiu-jitsu Indonesia, Irvan Ramadhan dan Very Maradona, juga berhasil menyabet medali perunggu di nomor show system.

Pria Ini Mantap Mualaf karena Tuhannya Kalah Gulat

Pasangan ini sukses mengalahkan pesaingnya dari Irak, dalam perebutan tempat ketiga. Irvan dan Very mengumpulkan 43 poin dan pasangan Irak cuma menyabet 39 angka.

"Ini bagian dari uji coba jelang Asian Games 2018. Kami tak menargetkan medali di sini. Tapi, hanya minta atlet tampil maksimal dan menambah pengalaman jelang Asian Games 2018," ujar Chief de Mission AIMAG Indonesia, Andika Monoarfa. (ase)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023