Volunteer Asing Juga Digaet INASGOC Demi Asian Games

Peluncuran situs volunteer Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA.co.id – Secara resmi, perekrutan sukarelawan atau volunteer untuk Asian Games 2018, dibuka. Itu ditandai dari diresmikannya portal volunteer Asian Games 2018 pada Senin 18 September 2017, di kantor INASGOC, kawasan Senayan, Jakarta.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menghadapi Asian Games 2018, sebanyak 13.000 volunteer dibutuhkan. INASGOC membuka peluang kepada seluruh anak muda Indonesia untuk bisa ikut serta dalam pesta olahraga terbesar Asia tersebut.

Sebenarnya, bukan hanya untuk anak muda. Mereka yang usianya 40 tahun, masih bisa mendaftar.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Siapa pun mereka, asal sesuai dengan kualifikasi, menguasai bahasa asing, silakan mendaftar," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir, dalam acara peluncuran siang tadi.

Para volunteer nantinya akan mendapatkan pelatihan terlebih dulu. Bukan cuma itu, kinerja mereka akan diuji dalam test event resmi yang digelar mulai Februari 2018 nanti.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Volunteer yang telah berpartisipasi dalam test event, harapannya bisa ikut juga dalam acara utama. Tugas dan penempatan mereka sama, karena sudah terlatih," terang Erick.

Bukan cuma membuka peluang bagi putra putri terbaik bangsa. INASGOC juga membuka peluang untuk merekrut volunteer asing.

"Prioritasnya anak muda Indonesia. Tapi, kami juga beri kesempatan kepada anak-anak muda dari luar negeri," ujar Erick.

Anda yang sesuai kualifikasi dan tertarik menjadi bagian dari Asian Games 2018, bisa mendaftar langsung lewat situs resmi volunteer Asian Games, http://volunteer.asiangames2018.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya