Ambisi Renang Indonesia Akhiri Puasa Medali di Asian Games

Penyambutan Tim Renang Indonesia Sea Games
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Target tinggi dipasang oleh tim renang Indonesia di Asian Games 2018. Mereka bertekad untuk menyabet medali saat tampil di kandang sendiri dalam pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sebuah ambisi yang wajar. Karena, sudah sangat lama tim renang Indonesia puasa medali dalam gelaran Asian Games.

27 Tahun lamanya tim renang Indonesia puasa medali di Asian Games. Terakhir, mereka menyabet medali di Asian Games 1990, Beijing.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Maka, untuk Asian Games 2018, kami menargetkan dapat medali, apa pun itu. Satu medali saja sudah sejarah," kata Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo, kepada VIVA.co.id, Senin 18 September 2017.

"Jadi, targetnya tak muluk-muluk," lanjutnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sudah ada beberapa atlet yang diproyeksikan untuk jadi andalan di Asian Games 2018. Sebut saja Siman Sudartawa, Indra Gunawan, hingga perenang muda Azzahra Permatahani.

"Itu yang kami proyeksikan. Seperti Siman sudah nomor empat Asia di kejuaraan dunia. Dan nomor tiganya cuma selisih 0,02 detik. Jadi sangat tipis dengan nomor tiganya. Nah itu yang kami harapkan," ujar Harlin.

"Azzahra juga kemajuannya juga pesat dan siapa tahu bikin kejutan. Kita tak pernah tahu. Mudah-mudahan bisa sukses, " lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya