DKI Jakarta Bantu Kampanye Volunteer Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membutuhkan setidaknya 2.000 volunteer untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadisorda) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, pendaftaran telah dibuka melalui laman INASGOC.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kebutuhan 2.000 volunteer itu merupakan bagian dari test event yang akan dimulai pada Februari 2018 mendatang. Momen itu menjadi penting guna mengukur kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah.

"Dalam waktu dekat kami butuh 2.000 untuk test event rencananya di bulan Februari," kata Ratiyono di Balai Kota, Jakarta.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Adapun persyaratannya, kata Ratiyono, adalah kemampuan bahasa, umur, dan pengetahuan tentang Asian Games. Relawan ini terbuka bagi mahasiswa dan masyarakat umum.

"Yang paling penting dia menguasai tentang Asian Games, perjalanan atlet," ujarnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Bagi yang lulus seleksi, menurut Ratiyono, mereka akan menjalani pendidikan dan latihan terlebih dahulu. Tujuannya agar menjadi volunteer yang kompeten.

"Memang harus dari sekarang mereka daftar. Tapi satu pintu dari INASGOC. Seluruh Indonesia terbuka untuk semua. Tidak hanya warga DKI saja. semua warga yang memenuhi syarat," kata dia. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024