Nomor Pertandingan Asian Games 2018 Masih Bisa Bertambah

Countdown ASIAN GAMES 2018
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Komite Olimpiade Asia (OCA) bersama dengan INASGOC sudah menetapkan, di Asian Games 2018 nanti, ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dan, 10 di antaranya merupakan cabor yang baru dimainkan di Asian Games.

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Jumlah cabor sudah pasti 40. Tapi, terkait nomor-nomor yang dipertandingkan, hingga sekarang masih berpeluang ditambah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

"Cabor 40 dan eventnya masih dirundingkan. Seperti di silat dan panahan, katanya juga ada penambahan (nomor). Beberapa cabor yang jadi unggulan Indonesia, maunya ditambah," kata JK saat kunjungan kerja ke proyek renovasi Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 3 Oktober 2017.

"Event ditambah, tapi cabor tidak. Semua masih ada kemungkinan," lanjutnya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hingga kini, dari 40 cabor yang dipertandingkan, terdapat 67 disiplin dan 462 event. Sebenarnya, Indonesia hanya mengajukan 39 cabor untuk dipertandingkan.

Belakangan, OCA menjamin cabor rollersports ditanggung biaya penyelenggaraan dan pembangunan venuenya. Itu disebabkan oleh langkah OCA untuk memassalkan olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade 2020 mendatang ini. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024