Indonesia Minta Dukungan OCA Promosikan Asian Games 2018

Suasana pertemuan Presiden RI, Joko Widodo, dengan perwakilan OCA
Sumber :
  • Media INASGOC

VIVA.co.id – Pemerintah Indonesia melalui Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla telah menyambut Presiden OCA (Dewan Olimpiade Asia), Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, dalam kunjungan kehormatan saat meninjau persiapan Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bersamaan dengan kunjungan tersebut, pemerintah berharap OCA dapat membantu mempromosikan dan mendukung olahraga Indonesia di pentas internasional.

Kedatangan Sheikh Ahmad selama dua hari dalam rangkaian persiapan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Sebelum bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin, 16 Oktober 2017, Sheikh Ahmad sudah lebih dahulu bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla, yang juga menjabat Ketua Pengarah Asian Games 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sheikh Ahmad dan Wapres JK menandatangani adendum Host City Contract (HCC) yang berlangsung di Kantor INASGOC, Wisma Serbaguna, Senayan, Minggu, 15 Oktober 2017.
 
"Pertemuan antara Sheikh Ahmad Al Fahad dengan Presiden Jokowi sangat kondusif. Sheikh atas nama OCA mengucapkan terima kasih atas komitmen penuh pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan Asian Games 2018 dan siap menawarkan bantuan yang efektif demi kesuksesan Asian Games mendatang," ujar Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir.

Pertemuan yang berlangsung selama 30 menit itu juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Pembangunann Kemanusiaan dan Kebudayaan, Puan Maharani; Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, serta Erick Thohir.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Delegasi OCA terdiri dari OCA Coordination Committee, Tsunekatzu Takeda; OCA Hon Vice President, Wei Jizhong; OCA Vice President, Charouck Arirachakaran; OCA Vice President, Rita Subowo; OCA Director General, Husain Al Musallam; dan OCA Director International & NOC Relations, Vinod Tiwari.
 
Erick menambahkan dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi secara khusus meminta bantuan dari OCA untuk mempromosikan Asian Games 2018 di luar negeri dan panggung olahraga internasional secara lebih luas.
 
"Presiden Jokowi menyatakan karena komitmen Indonesia terhadap Asian Games sangat besar, maka Presiden berharap OCA ikut mempromosikan Indonesia. Terlebih saat ini Indonesia tengah mengajukan bidding menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bola basket tahun 2023 bersama Filipina dan Jepang, serta Piala Dunia 2030 bersama Thailand," kata Erick. 

"Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyatakan jika Asian Games 2018 berjalan sukses, tidak menutup kemungkinan Indonesia ingin mengajukan menjadi tuan rumah Olimpiade. Oleh sebab itu, Indonesia berharap banyak dukungan dan bantuan dari Sheikh Ahmad Al Fahad serta OCA," lanjutnya. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024