Trik Atlet China Kelabui Tes Doping

Para suporter China
Sumber :
  • Tak Review

VIVA – Mantan dokter China, Xue Yinxian, membuat pernyataan mengejutkan. Dia mengatakan, ada ribuan atlet China yang menjalani program doping sistematis pada 1980-an dan 90-an.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, Selasa 24 Oktober 2017, menurut Xue Yinzian, ada trik yang dilakukan para atlet China agar bisa lolos tes doping sebelum berlaga.

Para atlet China berulang kali diuji tes doping mandiri sampai mereka dinyatakan negatif. Lalu mereka selanjutnya dikirim ke kompetisi internasional.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Nenek ada di rumah" adalah kode panggilan yang diaplikasikan pada atlet yang tidak lagi memiliki jejak doping yang dapat diidentifikasi di tubuh mereka.

Xue mengungkapkan, sistem tersebut terus berlanjut setelah dia dipecat dari timnas. Dia dipecat karena menolak untuk memberikan doping di Olimpiade 1988 di Seoul.

Timnas Indonesia U-20 Imbangi China, Begini Kata Indra Sjafri

"Jika menolak untuk memberikan doping, Anda  dipaksa meninggalkan tim. Atlet termuda yang melakukan doping berusia 11 tahun," kata .

Terkait tudingan Xue Yinxian ini, Badan Anti Doping Dunia (WADA) langsung bereaksi cepat dengan melakukan penyelidikan soal praktik doping sistematis di China. (one)

Pemain Timnas Indonesia U-20

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mencari total 46 pemain untuk pembentukan skuadnya, yang akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 dan ajang lain.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024