Stadion Akuatik GBK Dapat Pengakuan Dunia

Kabid Binpres PB PRSI, Wisnu Wardhana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Stadion Akuatik baru di kawasan Gelora Bung Karno sudah diakui dunia. Itu setelah stadion ini disertifikasi oleh Federasi Akuatik Internasional, FINA.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Pada Jumat 27 Oktober 2017, FINA yang diwakili tim surveyor, Pujol Achitectura, melakukan inspeksi langsung ke Stadion Akuatik di kawasan GBK. Dari hasil pengamatan mereka, Stadion Akuatik di GBK sudah memenuhi standar dari FINA.

Artinya, Stadion Akuatik GBK layak digunakan dalam ajang Asian Games 2018. Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PRSI, Wisnu Wardhana, menyambut baik keputusan ini. Wisnu menyatakan sertifikat dari FINA akan keluar dalam waktu dekat.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Setelah sertifikasi, kami masih harus menyelesaikan detail kecil dari sisi non teknis. Namun, yang kami tekankan dari pihak PRSI adalah kolam ini sudah disertifikasi dan disetujui FINA. Dan, akan keluar hasil sertifikasinya dalam waktu dekat," kata Wisnu saat ditemui VIVA.co.id.

Kondisi ini tentu menghadirkan atmosfer yang kondusif dalam tubuh PRSI dalam rangka persiapan test event dan Asian Games 2018.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Setelah Stadion Akuatik mendapat pengakuan dari internasional, PRSI bisa fokus dalam proses peningkatan prestasi atlet jelang Asian Games.

"Tentunya seluruh venue akuatik sudah bisa dipergunakan untuk test event. Setelahnya, kami dari PRSI akan lebih mempersiapkan atlet agar bisa meraih prestasi di kompleks baru," ujar Wisnu.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024