Nomor Baru Dilombakan dalam Test Event Menembak

Test event menembak Road to Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/17.

VIVA – Test event cabang menembak "Road to Asian Games 2018" diadakan di dua venue, Lapangan Tembak Senayan Jakarta dan Lapangan Tembak Cilodong Depok berlangsung pada 4-12 November 2017. 

Kim Jong Un Dukung Inter Milan, Awas Fans Juventus Bisa Ditembak!

Sembilan bulan menuju Asian Games, test event bertajuk "Indonesia Shooting Competition 2017" dijadikan INASGOC (Panitia Pelaksana Asian Games 2018) dan PB Perbakin untuk menjajal nomor baru, mixed team yang akan dipertandingkan tahun depan.

"Tujuan dilaksanakan tes event yang pasti untuk melihat kesiapan panpel. Selain mengujicoba penyelenggara, di test event ini kami mengujicobakan nomor baru yang baru saja dimasukkan di Olimpiade nanti. Begitu pun Asian Games 2018, akan disamakan dengan memasukkan nomor baru mixed team sesuai dengan arahan ASC (Asian Shooting Confederation)," jelas Henry Oka selaku Competition Director dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

TKN Pastikan Pengancam Anies Tak Terafiliasi dengan Prabowo-Gibran

Dengan mengikuti nomor di Olimpiade, berdasarkan arahan dari ASC (Asian Shooting Confederation), terdapat perubahan nomor baru di Asian Games. Mixed team tersebut dimasukkan dalam tiga nomor, 10m Air pistol, 10m air rifle, dan trap. 

Senin, 6 November 2017 telah dicoba nomor 10 m air rifle mixed team. Diakui oleh salah satu tim asal Jabar, bahwa nomor mixed team ini masih baru di Indonesia. 

Kapten Timnas Amin Apresiasi Polri Gerak Cepat Tangkap Pria Ancam Tembak Anies

"Mixed team sendiri baru disosialisasikan di Indonesia. Kami belum latihan sebelumnya, dari pasangan tim saya Dewi sudah bagus. Tetapi saya sendiri masih belum terbiasa dengan tim. Untuk permainan sebenarnya sama dengan biasa. Hanya saja sebagai tim harus tahu ritmenya. Kanan tidak boleh mendahului yang kiri. Saya harus latihan lagi di ritme," ucap Ipung Saepul Tammamie yang berpasangan dengan Dewi Laela M. 

Sementara itu, pertandingan di nomor 10m air rifle mixed team Senin, 6 November 2017, medali emas diraih oleh tim Kalimantan Selatan dengan total 489. Tim Kalsel didukung oleh I Imade Dwi Jendra dan Aulia Noor Maulida. 

Medali perak diraih  pasangan Paragra Duncan T.N.F.S. dan Diaz Kusumawardani dari tim Jatim dengan totql 486.3. Dan medali perunggu didapat tim Jabar yang terdiri dari Dewi Laela M dan Ipung Saepul Tammamie dengan total 424.

Sebagai tambahan informasi, penyerahan medali untuk nomor 10m air rifle mixed team ini akan dilangsungkan Selasa, 7 November 2017,  bersamaan dengan penyerahan medali nomor 10m air pistol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya