Misi PRSI di Indonesia Open Aquatic Championship 2017

Konferensi pers PRSI jelang Indonesia Open Aquatic Championship 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – PB PRSI akan menggelar event akbar pada akhir tahun ini yang bertajuk Indonesia Open Aquatic Championship 2017. Event ini digelar sebagai bagian dari test event menyambut Asian Games 2018.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Bertajuk sebagai test event, tentunya ajang ini akan digelar di New GBK Aquatic Stadium, Jakarta pada 5-15 Desember 2017. Sebanyak lima cabang akan dipertandingkan, yakni menyelam, renang indah, renang, polo air, dan renang master.

Event sebesar ini tentunya memerlukan bantuan media untuk bersama-sama menyukseskan acara. Untuk itu, PRSI kembali menggandeng Kompas sebagai salah satu media publikasi.

Atlet Kodam IX/Udayana Sapu Bersih Medali di Ajang Sportel Bali Triathlon 2024

Pihak Kompas, yang diwakili oleh wakil redaktur pelaksana Kompas, Tri Agung Kristanto, menyambut baik kerja sama ini. Sebab, salah satu tujuan IOAC adalah sebagai bagian dari pembinaan usia muda.

"Saya kira Kompas menyambut baik digelarnya IOAC. Ini menjadi ajang untuk menunjukkan prestasi anak muda di dunia renang dan berharap event ini menjadi bagian dari pembinaan usia muda," ujar Agung kepada wartawan.

Jadi Saksi Kematian Anak Tamara, Pihak Sekolah: Dante Belum Percaya Diri di Kolam Renang

Senada dengan Agung, wakil ketua umum PRSI, Harlin E. Raharjo, juga memiliki harapan yang sama. Dia ingin agar event ini bisa digunakan sebagai seleksi atlet pelatnas.

"Jadi, IOAC ini merupakan test event untuk Asian Games 2018. Kejuaraan ini selain untuk tes kepanitiaan juga untuk test venue. Kita juga mempergunakan event ini untuk seleksi atlet yang masuk pelatnas Asian Games. Selain itu, kita juga pakai kejuaraan ini untuk pembinaan usia muda karena formatnya kelompok umur dan terbuka," kata Harlin. (mus)
 

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024