Kendala Besar Pengerjaan Sarana Asian Games 2018

Proyek pengerjaan venue Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Kesiapan provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu kota tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang terus menjadi sorotan. Berlabel sebagai lokasi berlangsungnya pembukaan dan penutupan, rupanya persiapan sejumlah infrastruktur di Jakarta bukan tanpa kendala.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Poin besar yang perlu menjadi perhatian khusus adalah kesiapan tersedianya akses transportasi dan mobilitas pendukung lainnya. Sejumlah moda transportasi dan sarana akomodasi pun kian dikebut pengerjaannya.

Hal ini dimaksudkan agar setiap proyek pengerjaan dari fasilitas tersebut dapat selesai tepat waktu dan mampu diuji coba sebelum dimulainya Asian Games 2018 mendatang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Adapun sarana-sarana antara lain adalah perkampungan atlet di Kemayoran, venue berkuda dan velodrom Rawamangun serta jalur LRT dan MRT plus pemugaran sejumlah fasilitas pejalan kaki di jalan-jalan protokol Ibukota.

Beberapa poin penting pun dibeberkan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro), Satya Heragandhi selaku pelaksana proyek pembangunan sarana penunjang gelaran Asian Games 2018 di DKI Jakarta.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kendala utama yang kita rasakan dalam 1-2 bulan terakhir ini adalah musim hujan yang maju lebih dulu. Karena saat hujan macetnya nggak karuan dan mobilitas alat-alat berat jadi lebih susah," ungkap Satya saat kunjungan venue Asian Games bersama Pemprov DKI dan INASGOC, Minggu 12 November 2017.

Ditargetkan, untuk pembangunan LRT dan MRT yang akan menghubungkan perkampungan atlet dan sejumlah venue bisa mulai rampung terpasang pada Januari 2018, dimana rangkaian rel dan material lainnya ada yang didatangkan khusus dari Rusia.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024