ISMC, Pionir Rehabilitasi Medis Olahraga di Indonesia

Perayaan ulang tahun keenam ISMC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Enam tahun sudah, Indonesia Sports Medicine Center (ISMC) beroperasi. Dan, pada Senin 13 November 2017, mereka merayakan ulang tahun yang keenam.

Kerja Sama ISMC-FWD, Atlet Tak Pusing Pikirkan Biaya Perawatan Cedera

Selama enam tahun berdiri, ISMC telah menghadapi berbagai tantangan. Salah satunya adalah mengubah pola pikir masyarakat terkait penanganan cedera saat olahraga.

Di Indonesia, masih banyak orang yang berorientasi kepada teknik pijat atau urut, untuk pulih dari cedera. Mereka tak tahu seberapa besar potensi cederanya semakin parah dengan teknik tersebut.

ISMC Ikut Serta dalam Asian Games 2018

"Kami ingin jadi pionir dalam rehabilitasi medis olahraga. Potensi bisnis olahraga memang sangat menjanjikan," kata Presiden Direktur ISMC, Zaki Zulfikar.

"Tapi, tentunya kami ingin memberikan sumbangsih untuk negara. Semoga ISMC bisa terus berkembang dengan doa seluruh masyarakat," lanjut dia.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Mantan atlet renang Indonesia, Zoraya Perucha, menjadi salah satu pasien di ISMC. Dia menyatakan, beberapa kali sempat merasakan nyeri otot dan kesulitan melakoni aktivitas renang.

"Saya rehabilitasi di ISMC. Hasilnya bagus," ujarnya.

Selama enam tahun berdiri, ISMC sudah mendukung beberapa cabang olahraga dalam persiapan jelang ajang multievent. Salah satu cabang olahraga yang sempat bekerja sama dengan ISMC adalah angkat besi.

Ketika menyiapkan diri demi menghadapi Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, Eko Yuli dan kawan-kawan sempat didampingi tenaga dari ISMC. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya