INASGOC Harap Jumlah Penonton Asian Games Tembus 5 Miliar

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Demi memantapkan persiapan Asian Games 2018, INASGOC menggelar acara welcome dinner bertajuk World Broadcasting Meeting di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam, 14 November 2017. Bersamaan dengan acara ini, ketua INASGOC, Erick Thohir, menyebutkan beberapa negara yang sudah pasti ambil bagian dalam hal penyiaran Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Dari hasil meeting hari ini, yang sudah pasti itu Qatar dengan BeIN Sports-nya. Bahkan mereka mencoba cover wilayah Timur Tengah. Ada China, Korea, Jepang, Taipei, Amerika Latin dan beberapa daerah di Amerika itu sedang penjajakan, lalu ada Filipina dan India," ujar Erick.

Erick menjelaskan, INASGOC memiliki target yang cukup tinggi dalam hal penonton untuk Asian Games 2018. Diharapkan 4-5 miliar pasang mata menonton Asian Games selama event ini berlangsung.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Insya Allah kalau 20 negara mengambil itu nanti sebagian TV full. Kita menargetkan 4-5 miliar pasang mata menonton Asian Games selama 3 minggu pelaksanaannya di Jakarta dan Palembang," ucap Erick.

Maka itu, dengan masa waktu pelaksanaan Asian Games yang kurang dari setahun lagi, INASGOC masih membuka peluang bagi negara-negara lain yang masih ingin bekerja sama dalam hal penyiaran. Terutama negara yang masih berada di kawasan Asia.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Sembari itu, kita juga masih menunggu beberapa negara-negara Asia lainnya yang ingin bekerja sama," tuturnya. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024