Ikut Angkat Besi, Wapres JK: Bisa Patah Kita Punya Itu

Aksi Wapres Jusuf Kalla di pelatnas angkat besi.
Sumber :
  • Fajar Ginanjar/ VIVA

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla tak segan-segan mencoba angkat beban saat meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) angkat besi di Markas Komando Marinir, Jalan Kwini II, Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 17 November 2017. JK sebelumnya melihat para calon atlet Indonesia di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dan Olimpiade Tokyo 2020, berlatih mengangkat beban.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Usai menerima penjelasan dari pelatih dan Ketua Umum PB PABBSI (Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia), Rosan P Roeslani, JK menyalami seluruh calon atlet seraya mengajak mereka berfoto bersama.

Foto bersama pun dilakukan dengan mengangkat sebuah beban yang beratnya hingga 45 kilogram. JK, yang telah berusia 75 tahun, merasa mengangkat beban yang terlampau berat walau dilakukan bersama para atlet.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

"Bisa patah kita punya itu," ujar JK berguyon sambil menunjuk pinggangnya.

Menurut JK, para atlet diharapkan menyumbang banyak medali bagi Indonesia mengingat baiknya fasilitas yang disediakan Korps Marinir, serta program pelatihan intensif dari PB PABBSI. JK juga berharap kedisiplinan para marinir, serta suasana latihan yang aman di markas komando, membuat mereka terpacu untuk berlatih dengan lebih baik.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

"Mereka bisa melihat disiplin marinir, dan di sini aman, tidak bisa bebas keluar masuk," ujar JK. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024