Adem, Venue Asian Games 2018 Tawarkan Potret Kerukunan Agama

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Sumatera Selatan, Basyarudin Akhmad
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – Asian Games 2018 Jakarta-Palembang semakin dekat. Sebagai salah satu tuan rumah, Jakabaring Sport City dipersiapkan sebaik mungkin. Ada 17 venue yang saat ini terus dikebut perbaikannya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Ke-17 venue tersebut akan dimaksimalkan guna menunjang 11 cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang. Sehingga, nantinya para atlet mendapat tempat latihan yang nyaman dan berkualitas.

Memang, belum seluruh venue rampung direnovasi. Tapi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya Sumatera Selatan, Basyarudin Akhmad, optimistis segala sisa pekerjaan bisa rampung direnovasi. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Sesuai dengan target kami, akhir Desember 2017 bangunan fisik akan selesai. Dan, Januari 2018, kami akan buat tata ruangnya," ujar Basyaruddin saat kunjungan ke Jakabaring Sport City, Jumat 24 November 2017.

Dengan segala kemajuan yang dicapai oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, kepercayaan diri pun muncul. Mereka yakin bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi para tamu.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Yang menarik dari pembangunan Jakabaring Sport City adalah lima tempat ibadah yang bersebelahan. Tujuannya untuk memperlihatkan kebhinnekaan kepada dunia internasional.

"Kami bangun lima rumah ibadah secara berdampingan yang jaraknya tidak jauh dari wisma atlet. Ini sebagai bentuk keragaman jadi tak sekadar slogan," terang Basyarudin. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024