Wapres JK Prediksi China Berjaya di Asian Games 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, menjagokan China menjadi juara umum perhelatan Asian Games XVIII Tahun 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Dengan berbagai keunggulan yang dipunya, mereka kemungkinan mengulang sukses tampil di Asian Games Incheon 2014 dan Doha 2010.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Hal itu disampaikan JK usai menerima Wakil Perdana Menteri China, Liu Yandong, di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 27 November 2017.

"Dia ingin memperlihatkan supremasi dia di bidang olahraga karena dapat diyakini atau mungkin bahwa nanti juara umumnya bisa China," ujar JK.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Menurut JK, China begitu bergairah mempertahankan prestasinya mengingat sebelumnya berhasil mengalahkan sejumlah negara yang bertahun-tahun menjadi negara paling berprestasi di bidang olahraga di Asia, seperti Jepang.

JK menyampaikan, keyakinan China lantas ditunjukkan juga dengan besarnya jumlah peliput yang akan mewartakan Asian Games Jakarta-Palembang ke negara mereka. Ada setidaknya 300 wartawan dan teknisi penyiaran yang telah mengajukan diri untuk menjadi peliput resmi Asian Games.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

Selain itu, di pusat media, China juga meminta tempat khusus bagi para peliput dari negara mereka yang luasnya mencapai 1.000 meter persegi.

"Fasilitas yang diminta China itu terbesar dari semua negara. Jadi dia juga ingin live selama 12 jam karena ini (Asian Games) menjadi perhatian besar," ujar JK.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023