Ratusan Atlet Mancanegara Ramaikan Pariaman Triathlon 2017

Pariaman Triathlon 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (30-11-17)

VIVA – Ratusan atlet mancanegara mengikuti ajang Pariaman Triathlon 2017. Atlet-atlet dari Jerman, Selandia Baru, Italia, Australia, Amerika Serikat, Spanyol, Belanda, Aljazair, Inggris, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan  Brasil, bakal unjuk kebolehan di ajang yang diselenggarakan di kawasan pantai Gondoriah, Kota Pariaman, pada 2 hingga 3 Desember 2017.

Di samping mencari bibit atlet baru, ajang olahraga internasional yang memasuki penyelenggaraan keempat ini, ditargetkan menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan destinasi wisata setempat dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan. 

Saat ini sudah ada 120 peserta dari berbagai negara yang memastikan diri ikut serta dalam ajang yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp350 juta.

Sungailiat Triathlon, Tawarkan Tantangan Baru dan Hadiah Lebih Besar

"Melalui event Pariaman Triathlon 2017 ini,kita berharap mampu meningkatkan perekonomian warga dan angka kunjungan wisatawan. Baik itu yang berasal dari lokal maupun mancanegara," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Elvis Chandra.

Ada tiga kategori yang ditentukan oleh panitia penyelenggara yakni Triathlon, Duathlon dan Duathtlon Student. Seluruh peserta bakal menaklukkan medan di kawasan Pantai Gondoriah, Pantai Cermin, dan sejumah objek wisata potensial lainnya di Kota Pariaman.

Ancaman Corona COVID-19, Bali Triathlon Diundur

Ada dua kelas yang dilombakan, yakni Olympic Distance dan Sprint Distance. Untuk Olympic Distance, seluruh peserta akan berenang sejauh 1500 meter, bersepeda sejauh 40 kilometer dan berlari sejauh 10 kilometer. Sementara untuk Sprint Distance, peserta akan menempuh jarak sejauh 750 meter untuk renang, 20 kilometer untuk sepeda dan lari dengan jarak 5 kilometer.

"Seperti tahun sebelumnya, kita juga menggandeng organisasi resmi penyelenggara Triathlon di Indonesia. Karena event ini sudah masuk dalam  kalender resmi dari Federasi Triathlon Indonesia," ucap Elvis.

Event ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar), karena setiap ajang sport tourism  menjadi salah satu program  untuk memperkenalkan destinasi wisata Indonesia. Ajang ini diyakini mampu mengangkat citra pariwisata Indonesia, terutama di Sumatera Barat. (mus)

VR Run Series Mandalika 2020.

Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

VR Run suguhkan race village virtual pertama di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2020