2.000 Atlet Ramaikan Test Event Akuatik Asian Games

Konfrensi pers CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017
Sumber :
  • Donny Adhiyasa

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia menggelar Test Event Road to Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium pada 5-15 Desember 2017. Sejumlah cabang akuatik yang akan dipertandingkan dalam gelaran bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 yakni renang, polo air, loncat indah, renang artistik plus cabang masters swimming.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Event ini merupakan turnamen perdana yang digelar di kolam renang GBK usai pemugaran jelang Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Turnamen ini pun akan menjadi panggung besar bagi skuat akuatik Merah Putih menggelar seleksi menuju persaingan pesta olahraga benua Asia tahun depan.

Total, tak kurang dari 2000 peserta akan memeriahkan ajang tersebut, dengan 1106 atlet di antaranya akan bersaing di cabang renang.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Dalam sesi konferensi pers, Senin 4 Desember 2017, sejumlah pihak yang terkait pelaksanaan Indonesia Open Aquatic Championship 2017 ini menyatakan kesiapannya menggelar ajang tersebut.

"Kejuaraan ini selain bagian dari seleksi pembentukan tim pelatnas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019, ajang ini juga sebagai momentum melatih Panitia Penyelenggara Asian Games yang juga akan menggunakan tim yang sama serta test seluruh fasilitas yang ada," ungkap Harlin E Rahardjo.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Kami juga mengundang Technical Delegate dari OCA untuk 4 cabang utama yang dipertandingkan di ajang ini," tambahnya.

Hadir pula dalam sesi tersebut Ketua Pelaksana sekaligus Kabid Binpres PB PRSI Wisnu Wardhana, CEO CIMB Niaga Tigor Siahaan, dan Direktur Pembangunan Fasilitas Gelora Bung Karno Gatot Tetuko.

Ada pun deretan bintang renang nasional yang akan turut ambil bagian dalam perlombaan antar klub tersebut adalah Siman Sudartawa, Triady Fauzi, Gagarin Nathaniel Yus serta Indra Gunawan.

Gelaran dapat disaksikan secara gratis oleh para pengunjung yang akan datang dan secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla pada Selasa 5 Desember 2016 pukul 18.30 WIB. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya