Skema Pelatnas Jangka Panjang Tim Akuatik Indonesia

Jelang Test Event Aquatic Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PB PRSI menggenjot persiapan tim akuatik Indonesia jelang perhelatan Asian Games 2018. Dalam test event Asian Games, CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017, sejumlah perenang andalan Merah-Putih turut ambil bagian.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Siman Sudartawa, Triady Fauzi, Gagarin Nathaniel Yus serta Indra Gunawan akan menjadikan gelaran di GBK Aquatic Stadium, Senayan, sebagai panggung uji coba jelang pesta olahraga benua Asia. Lantas seperti apa persiapan dan skema Pelatnas tim akuatik Indonesia?

Kabid Binpres PB PRSI yang juga Ketua Pelaksana Indonesia Open Aquatic Championship 2017, Wisnu Wardhana, menuturkan kesiapan penyelenggaraan dan kondisi para atlet yang akan bertanding.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Ajang ini sebagai evaluasi untuk para perenang Indonesia, adaptasi venue dan formatnya pun sama dengan Asian Games, penyisihan dan final. Loncat indah jadi cabang dengan negara pesaing terbanyak yakni Vietnam, Filipina, Thailand dan India, sedangkan renang mendatangkan tim Korsel dan Singapura," ungkap Wisnu Wardhana, Senin 4 Desember 2017.

"Kita akan memulai pembentukan talenta-talenta muda yang akan bisa mengisi slot atlet Pelatnas elite. Di mana Pelatnas Pratama akan juga diprioritaskan mengikuti program menuju skuat tim utama," tambahnya.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Selain itu, konsep Pelatnas berkesinambungan yang diusungnya pun turut jadi perhatian demi mempersiapkan pilar terbaik di berbagai event bergengsi.

"Pelatnas harus jalan terus dan berkelanjutan, mereka harus selalu menjaga performa apik karena setiap tahun pasti ada event besar. Selain Asian Games 2018, ada juga Pelatnas menuju SEA Games dan Youth Olympic Games 2019," tegas Wisnu.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024