Tantangan PRSI pada Test Event Akuatik Asian Games 2018

Jelang Test Event Aquatic Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PB PRSI mulai bersiap menggelar Test Event Akuatik Asian Games 2018. Dalam ajang bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017, induk olahraga akuatik nasional tersebut dituntut membenahi sejumlah hal demi suksesnya gelaran pesta olahraga Asia tahun depan.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Fokus persiapan tidak hanya dalam hal penyelenggaraan dan venue pertandingan. Satu aspek yang turut jadi perhatian khusus adalah memastikan skuat Merah Putih mampu bersaing dengan wakil Asia lainnya di hadapan publik sendiri.

Meski demikian, PRSI mengaku akan selalu melakukan pemantapan secara intens untuk memastikan Indonesia akan mampu sukses secara penyelenggaraan dan juga sukses prestasi.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

"Sejumlah fasilitas kolam dan tim panitia penyelenggara dalam test event ini akan dipantau langsung oleh 4 wakil Technical Delegate dari OCA, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan jelang pelaksanaan Asian Games," kata Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo, Senin 4 Desember 2017.

Di luar aspek persiapan venue, hal yang kerap difokuskan PRSI saat test event tersebut adalah pencapaian dari atlet-atlet nasional yang menjadikan momen ini sabagai rangkaian persiapan pick performance mereka di Asian Games 2018.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Dalam test event ini, para atlet pelatnas sebenarnya tidak dipatok target khusus karena sebagian akan turun mewakili nama klubnya. Namun progres mereka tetap akan dalam pantauan mengingat ajang ini jadi adaptasi dengan venue kolam renang GBK," tambah Kabid Binpres PB PRSI, Wisnu Wardhana yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana gelaran test event tersebut.

Perhelatan Indonesia Open Aquatic Championship 2017 akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada Selasa, 5 Desember dan even berlangsung hingga 15 Desember 2017 mendatang.
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024