Loncat Indah Awali Indonesia Open Aquatic Championship

Test Event Loncat Indah Asian Games 2018
Sumber :
  • Donny Adhiyasa Karami/ VIVA

VIVA – Test Event Road to Asian Games 2018 bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 mulai bergulir hari ini, Selasa 5 Desember 2017. Ajang yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Aquatics Stadium, Jakarta, tersebut dibuka dengan mempertandingkan cabang loncat indah.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Dalam gelaran hari pertama ini, loncat indah menggelar sejumlah nomor. Kategori papan dan menara akan menampilkan aksi dari berbagai peserta kontingen Provinsi dan negara Asia.

Pada nomor perdana, papan spring 1 meter putra menampilkan 13 atlet, di mana 5 atlet di antaranya merupakan peserta dari India, Thailand dan Malaysia.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Selain nomor papan 1 meter, kategori putra juga akan melombakan nomor 3 meter. Tak cuma kontingen India, Thailand dan Malaysia yang menjadi lawan pilar nasional, namun ada pula kontestan penantang asal Vietnam dan Filipina.

Adapun kategori kelompok umur dalam cabang loncat ini adalah kategori Terbuka (18 tahun ke atas), KU-A (16-18 tahun), KU-B (14-15 tahun), KU-C (11-13 tahun), dan KU-D (10 tahun ke bawah).

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Turnamen ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, sore nanti, pukul 18.30 WIB, dan dapat disaksikan secara gratis oleh umum sepanjang turnamen berlangsung hingga 15 Desember 2017. (one)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024