Beramal Demi Guru Sambil Olahraga Lari

Konferensi Pers NusantaRun
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Banyak cara yang bisa dilakukan setiap orang untuk berbagi dengan sesama. Salah satunya dengan cara unik yang dilakukan komunitas penyuka olahraga lari.

Pandemi Belum Berakhir, AIA Gelar Lomba Lari dan Sepeda Virtual

Mengusung program NusantaRun, para penyuka olahraga akan sekaligus melakukan kegiatan amal. Mereka akan mengumpulkan donasi yang ditujukan kepada dunia pendidikan.

NusantaRun 2017 ini merupakan kegiatan ke-5 dengan mendukung gerakan #GurukuMaju. Mereka menggandeng Indonesia Overseas Alumni (IOA) sebagai mitra dan akan melangsungkan kegiatan pada 15-17 Desember 2017 mendatang.

Ramadan VR Run, Ajang Lomba Lari Virtual dengan Memanfaatkan Teknologi

Yang menarik, nantinya akan ada 223 pelari yang turut ambil bagian. Mereka akan menempuh jarak 127,9 kilometer menyusuri jalanan Purwokerto hingga dataran tinggi Dieng.

"Ini bentuk semangat sekaligus wujud dukungan untuk pengembangan pendidikan melalui penggalangan dana, kesehatan melalui lari itu sendiri, dan pariwisata melalui rute eksotis yang kami tawarkan. Semoga tahun ini donasi yang terkumpul lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya”, ujar Christopher Tobing saat acara konferensi pers yang dihelat Kamis 7 Desember 2017 di Jakarta.

Gowa Fun Run 2020 Lintasi Keindahan Tanah Kelahiran Sultan Hasanuddin

Dalam empat gelaran sebelumnya NusantaRun pernah mengusung jarak tempuh, Jakarta-Bogor pada chapter I (2013), Bogor-Bandung di chapter II (2014) dan Bandung-Cirebon saat digelarnya chapter III (2015) serta chapter IV Cirebon-Purwokerto (2016) dengan total donasi mencapai Rp3,3 miliar dengan total peserta lebih dari 700 fun racer.

Tugu Virtual Charity Run & Ride

Lomba Lari dan Sepeda Tugu VCRR Selesai, 1.570 Pohon Berhasil Ditanam

Gelaran lomba lari dan bersepeda secara online bertajuk Tugu Virtual Charity Run & Ride (Tugu VCRR)  2021 rampung. 1.570 pohon berhasil ditanam

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022