Dijegal Malaysia, Indonesia Gagal Tambah Emas Loncat Indah

Indonesia harus puas meraih medali perak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny

VIVA - Indonesia tak mampu menambah medali emas di cabang loncat indah dari ajang Test Event Road to Asian Games 2018, Indonesia Open Aquatic Championship pada hari ketiga, Kamis 7 Desember 2017. Di hadapan publik Stadion Akuatik GBK, wakil tuan rumah lagi-lagi harus mengakui ketangguhan pilar Malaysia.

Lanny Gumulya, Sang Legenda Lompat Indah Meninggal Dunia

Dalam nomor 3 meter sinkronisasi putra, andalan Merah Putih, Adityo Restu Putra/Tri Anggoro Priambodo harus puas meraih medali perak usai hanya mengumpulkan 320,40 poin. Torehan ini masih di bawah duet Negeri Jiran, Gabriel Gilbert/Muhammad Syafieq Puteh.

Atlet Malaysia tersebut sukses mendulang 348,48 poin dan berhak atas kalungan medali emas. Di tempat ketiga, duo India, Ramanda Sharma/Siddharth Barang lewat pengumpulan poin sebanyak 313,62.

Indonesia Tuan Rumah SEA Age Group 2023, Kali Pertama Ada 3 Cabor

Usai laga, Adityo/Tri menyesali catatan prestasinya kali ini. Menurut mereka penampilannya tersebut masih jauh dari harapan.

"Cukup senang juga, tapi kami masih belum puas karena ini masih bukan penampilan terbaik. Kurangnya waktu latihan jadi kendala yang paling mendasar," ungkap Adityo kepada VIVA.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Torehan ini menjadikan tidak adanya medali emas untuk kontingen Indonesia pada gelaran hari ketiga turnamen. Hingga hari ketiga, Indonesia baru mampu mengumpulkan 1 medali emas dan 3 perak dari cabang loncat indah.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024