Wapres JK Tinjau 8 Venue Asian Games di Palembang

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat meninjau venue Asian Games di Palembang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, meninjau kesiapan sarana jelang perhelatan Asian Games 2018 di kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 7 Desember 2017. Dan perkembangan dua venue yang mendekati tahap akhir pembangunan jadi perhatian JK adalah venue menembak dan boling di Jakabaring Sports City (JSC).

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam kunjungan kerja sehari itu, JK yang merupakan Ketua Pengarah Asian Games 2018 tersebut mengunakan pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85. Rombongan take off dari Bandara Halim Perdanakusuma, pukul 11.15 WIB. 

Wapres dan rombongan tiba di Bandara Internasional Sultan Machmud Badaruddin II, Palembang pada pukul 12.30 WIB.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Di bandara, Jusuf Kalla disambut Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, dan Walikota Palembang. 

Selanjutnya Wapres dan rombongan berkendaraan bus menuju Jakabaring Sport City melalui rute Proyek Pembangunan Jalur Light Rail Transit (LRT) sepanjang 24 km membelah kota Palembang dan Sungai Musi.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Di JSC, Wapres melakukan peninjauan delapan lokasi, baik berupa venue pertandingan dan venue non pertandingan. Diantaranya adalah Bowling Center, Rusunami, Shooting Range, Beach Volley Arena, Rowing Center, venue sepak takraw di Gedung Ranau, Water Treatment Plant, dan Stadion Utama Gelora Sriwijaya.

Saat berada di venue boling yang konstruksi fisik dibangun APP Sinar Mas itu, Wapres mengapresiasi peran swasta dalam membangun sarana olahraga yang merupakan investasi jangka panjang.

"Kemajuan pembangunan venue boling ini luar biasa dan selesai lebih awal dari yang direncanakan. Peran Sinar Mas bisa menjadi acuan atau contoh bagi perusahaan swasta lainnya dalam mendukung program pemerintah," ujar Jusuf Kalla dalam rilis yang diterima VIVA.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto. 

Hadir pula mendampingi Wapres yakni Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto, Ketua KONI Tono Suratman, Sekjen INASGOC Eris Herryanto, dan Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya