SK Pelatnas Asian Games, Kemenpora Tunggu Proses Verifikasi

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Surat Keputusan Pelatnas untuk Asian Games 2018 hingga kini belum diturunkan oleh Kemenpora. Para pengurus cabang olahraga pun berharap pihak Kemenpora bisa dengan cepat menurunkan SK untuk Asian Games.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Terkait hal ini, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto angkat suara. Setelah Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) bubar, Kemenpora telah mengeluarkan SK baru untuk sejumlah cabor pada 30 November 2017.

Hal ini disebabkan SK yang dikeluarkan Satlak Prima telah gugur. Gatot menambahkan, SK yang telah dikeluarkan itu, kemungkinan akan direvisi atau disempurnakan dengan dikeluarkannya SK baru nantinya.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Kami telah mengeluarkan SK per 30 November 2017 untuk beberapa cabor setelah Satlak Prima dibubarkan. Saya tidak bisa rincikan cabornya. Nanti SK itu akan disempurnakan kembali dengan SK baru," ujar Gatot kepada VIVA, Selasa 19 Desember 2017.

Gatot menuturkan, untuk beberapa cabor lain yang baru mengajukan proposal, harus menunggu SK selanjutnya, dikarenakan banyak yang molor mengajukan proposal. Hal ini tenti berpengaruh dalam penerbitan SK.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Banyak yang molor mengajukan proposal. Tentu ini akan melalui serangkaian proses dulu seperti verifikasi. Setelah itu baru diterbitkan," jelasnya.

Gatot berharap secepatnya proses verifikasi selesai, agar anggaran SK keluar dan anggaran untuk cabor bisa turun secepatnya.

"Secepatnya selesai. Tentu tergantung proses verifikasi dan tidak menutup kemungkinan Januari 2018," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya