Menpora Segera Terbitkan SK CdM Asian Games 2018

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA – Kemenpora resmi mengumumkan Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Asian Games 2018 usai rapat bersama Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Pengarah AG 2018, Jusuf Kalla, Senin 18 Desember 2017.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Polisi Syafruddin resmi ditunjuk sebagai CdM Asian Games 2018. Harapan dari segenap elemen pecinta olaharaga tanah air pun bergantung kepada Komjen Syafrudin.

Terkait hal ini, Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto menyatakan akan memback-up sang CdM secara administrasi. Oleh karena itu, secepatnya akan dikeluarkan SK (Surat Keputusan) untuk Syafruddin.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Secara penunjukan memang sudah sejak Senin lalu, namun kami juga perlu memback-up lewat administrasi. Surat usulan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sudah diproses," ujar Gatot, Kamis 21 Desember 2017.

Gatot pun berencana akan mencek ulang sejauh mana proses administrasi tersebut. Dia berharap segera bisa ditandatangani Menpora, Imam Nahrawi.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kami rasa SK untuk beliau sangat perlu. Akan berguna untuk melaksankan rencana ke depannya, seperti rapat-rapat," kata dia.

Jelang Asian Games 2018, Indonesia sudah meresmikan 4 fasilitas olahraga dan salah satunya adalah Stadion Akuatik Baru Gelora Bung Karno. Lihat keren dan mewahnya stadion baru ini hanya di VIVA Arena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya