Eko Yuli Diharapkan Cetak Sejarah di Asian Games 2018

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, di SEA Games 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) mematok target tinggi di Asian Games 2018 mendatang. Mereka ingin menorehkan medali emas. 

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Seperti yang diketahui, Indonesia belum sekali pun meraih medali emas di ajang tersebut. Prestasi terbaik yaitu meraih medali perak di Asian Games 2014 lalu. 

Untuk mewujudkannya, beberapa persiapan dilakukan seperti pelatnas yang sudah dilakukan sejak Oktober 2017 lalu. Pelatih cabang angkat besi, Dirdja Wihardja mengaku jika Eko Yulianto menjadi atlet yang diharapkan bisa mewujudkan harapan Indonesia untuk mendapat medali emas. 

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

"Untuk peluang saya pikir untuk atlet putra punya harapan besar. Khususnya Eko Yulianto, dia sebelumnya memang gagal di Sea Games 2017 lalu," kata Dirdja ketika dihubungi VIVA.

"Namun kegagalan itu jadi evaluasi, kami terus pantau Eko. Sampai sekarang tidak ada masalah dengan catatan beban yang pernah dilakukan saya optimistis dia bisa berikan yang terbaik," tutur dia. 

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Sebelumnya, Eko gagal meraih medali emas di SEA Games 2017 lalu setelah kalah bersaing dengan lifter Vietnam, Trinh Van Vinh. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024