Pemerintah Penuhi Janji, Atlet Berprestasi Jadi PNS

Menpora Imam Nahrawi dan MenpanRB Asman Abnur (Kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Niat pemerintah untuk mengangkat atlet berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil sesaat lagi akan terwujud. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, sudah menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, demi memastikan hal tersebut.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Imam bertemu dengan Asman pada Senin 8 Januari 2018. Dalam pertemuan yang digelar di Kantor KemenpanRB, Asman menuturkan ada beberapa atlet yang bakal dijadikan PNS.

Rencananya, 17 Januari 2018 mendatang, atlet yang diangkat sebagai PNS diumumkan oleh pemerintah.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Kami tak menetapkan kuota. Atlet mana saja yang dianggap layak diberikan tempat di formasi khusus, tergantung dari kriteria yang diatur dalam Permenpora dan PermenpanRB. Tentu tingkat prestasinya, internasional atau nasional, medali apa saja yang pernah diperoleh," kata Asman.

Terkait jabatan, Asman menyatakan itu akan ditinjau dari tingkat pendidikannya. Dan, pastinya, sang atlet bekerja di lingkungan Kemenpora.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

"Bisa saja didistribusikan ke daerah," ujar Asman.

Pengangkatan atlet sebagai PNS, diharapkan Imam, menjadi tambahan motivasi jelang Asian Games 2018. Imam pun yakin dengan adanya jaminan masa depan sebagai PNS, para atlet bisa tampil lebih baik di Asian Games 2018 mendatang.

"Jadi, bisa memacu semangat berprestasi khususnya menjelang Asian Games nanti. Karena di Asian Games selain fresh money juga mendapatkan bonus PNS. Maka dari itu, momentum ini tidak boleh disia-siakan seluruh atlet," kata Imam. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya