Alasan Hadiah Proliga Masih Sama dari Tahun ke Tahun

Konfrensi pers jelang Proliga 2018
Sumber :
  • Pratama Yudha Permana/ VIVA

VIVA – Kompetisi Proliga musim 2018 dipastikan bergulir mulai 19 April 2018 mendatang. Sebanyak 12 tim yang terdiri dari tujuh tim putri dan lima tim putra akan bersaing menjadi yang terbaik dan memperebutkan total hadiah sekitar Rp1 miliar.

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Total hadiah ini masih tak jauh berbeda dengan musim lalu. Bahkan, jumlah ini seakan tak berubah sejak 10 musim lalu.

Hal ini tentunya mengundang pertanyaan. Mengapa kompetisi sebesar Proliga, total hadiahnya seakan tak ada kemajuan tiap tahunnya.

Klasemen Sementara Proliga 2022 Jelang Pekan Terakhir Putaran I

Menanggapi keluhan tersebut, Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, punya jawabannya sendiri. Menurutnya, yang terpenting kelangsungan hidup para atlet bisa lebih terjamin.

"Kita ini di PBVSI dan juga klub-klub saya kira tujuan utamanya bukan hadiah. Kita lebih memikirkan bagaimana para atlet bisa mendapat penghasilan atau kehidupan yang lebih baik," ujar Hanny kepada wartawan.

Jadwal Lengkap Proliga 2022 Pekan Keempat Putaran I

"Dengan adanya Proliga ini para atlet bisa lebih dihargai dan lebih mudah mendapat pekerjaan. Jadi tak hanya untuk sementara tapi juga berkesinambungan. Selain itu, para atlet juga berpeluang direkrut menjadi pegawai dari sponsor yang mendukung," lanjutnya.

Musim ini, Proliga akan bermain di delapan kota, yaitu Yogyakarta, Batam, Gresik, Denpasar, Palembang, Bandung, Malang, dan Solo. Final Proliga akan berlangsung, 15 April 2018 di Yogyakarta.

Ilustrasi pertandingan Proliga

Satu Laga Pekan Ketujuh Proliga 2022 Ditunda Karena COVID-19

Ini sesuai dengan kesepakatan. Tim Proliga yang lebih dari 50 persen pemain terpapar COVID-19, maka pertandingan bakal dijadwal ulang.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022