Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Sabtu, 13 Januari 2018 | 06:25 WIB
  • Pindah Markas, Jakarta BNI Taplus Siap Guncang Proliga 2018

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Donny Adhiyasa
Launching tim Jakarta BNI Taplus
Photo :
  • VIVA/d
Launching tim Jakarta BNI Taplus

VIVA – Menatap persaingan kompetisi bola voli Proliga 2018, Jakarta BNI Taplus menyiapkan skuat terbaiknya musim ini. Bermaterikan sejumlah penggawa anyar dan pilar muda, klub yang berkiprah di Proliga sejak 2002 ini resmi memperkenalkan susunan timnya, Jumat 12 Januari 2018.

Bertempat di gedung pusat BNI, Jakarta, launching tim ini juga mengumumkan pemilihan Pulau Dewata Bali sebagai markas baru bagi tim putra dan putri Jakarta BNI Taplus. Opsi tersebut dimaksudkan sebagai promosi Bali sebagai destinasi wisata ternama, serta berharap dukungan dari publik Pulau Dewata yang dikenal memiliki antusiasme besar terhadap arena bola voli.

Tahun ini, tim Jakarta BNI Taplus mengusung tim putra dan putri yang diperkuat pemain-pemain terbaik dengan kombinasi pemain lokal dan pemain asing. Kompetisi Bola Voli Proliga Profesional ini akan dimulai pada 19 Januari 2018 hingga 15 April 2018 di beberapa kota di Indonesia.

"Kami percaya dengan komposisi pemain sekarang, baik dari skill, kemampuan dan kekompakan kami pasti bisa jadi juara. Ada pula pemain junior yang masuk dalam tim inti Proliga musim ini selain tentunya berharap kontribusi penggawa asing," ungkap Penanggung Jawab Tim Jakarta BNI Taplus, Ganto Novialdi.

Dalam kompetisi Proliga kali ini, Jakarta BNI Taplus diperkuat oleh pemain-pemain asing profesional yang berasal dari Amerika Serikat, Ukraina, Bulgaria, serta Puerto Riko. Untuk mengisi posisi pelatih Tim Putra, BNI mengundang mantan pelatih nasional Indonesia asal China, yaitu Qiujiang Li.

Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh tim Voli BNI ini adalah Tim Putra Jakarta BNI Taplus menjadi juara pertama selama 5 musim (2003, 2005, 2006, 2010, 2012).

Selain itu, Tim Putra Jakarta BNI Taplus pernah menjadi runner up yaitu pada musim  2007, 2008, 2013, dan 2016. Adapun prestasi Tim Putri Jakarta BNI Taplus adalah menjadi juara pada musim tahun 2005 dan 2010. 

Adapun pelatih Tim Putri akan dipimpin oleh pelatih nasional Indonesia pada SEA Games 2017, Risco Herlambang sebagai pilihan terbaik.

Berikut susunan nama-nama pemain Jakarta BNI Taplus:

Tim Putra    
Pelatih : Qiujiang Li
Asisten Pelatih :

Loudri Maspaitela 
Pascal Wilmar
I Wayan Windu Segara

Pemain: 
Paul Micheal Lotman (Amerika Serikat)
Ruslan Shevtsov  (Ukraina)
I Nyoman Rudi Tirtana
Ervan Nur Hidayat
Yan bastian Basoko Bayu
Ricky Rezky
Muhammad Malizi
Abdurrachman Sidik
I Komang Suarnata
Okky Damar Saputra
I Nyoman Julianta
I Made Adhi Suartama
I Kadek Juliadi
Indra Wahyudi harahap

Tim Putri: 
Pelatih :
Risco Herlambang
Asisten Pelatih :

Rastoni
Hali Juhali
Dicky Gunawan

Pemain :
Karina Ocasio Clemente (Puerto Riko)
Kremena Rumenova Kamenova (Bulgaria)
Tri Retno Mutiara
Komang Bumi Rekta
Legisya Nur Asyiah
Wahida Muntaza Arifin
Dheka Asyifa Febriani
Putri Andya Agustina
Yolla Yuliana
Vina Septawati
Putri Lestari
Eris Septia Wulandari
Normalita Heriani
Maya Kurnia Indri S
Nurlaili Kusumah D

Saksikan Juga :