Terobosan Menpora untuk Motivasi Atlet di Asian Games

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Selain menyukseskan perhelatan Asian Games 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga berusaha menghadirkan potensi lain dari atlet-atlet muda Indonesia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Untuk itu, Kemenpora menggaet Telkom Indonesia dengan menghadirkan Digital Innovation Lounge (DILo). Hal ini bertujuan demi melahirkan entrepreneur muda selain berprestasi di bidang olahraga.

Menpora, Imam Nahrawi, berharap kehadiran DILo bisa memberikan warna baru untuk anak muda terutama atlet Indonesia. Terlebih di era digital saat ini. Hal itu juga yang dipersiapkan untuk menyongsong perhelatan Asian Games dan multievent lainnya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

“Saya berharap dengan adanya DILo bisa membaca potensi lain selain profesi atlet, agar sportainment kita lebih luas dan atlet lebih dipromosikan, sehingga menghadirkan industri dan sponsor. Tentunya kehadiran DILo akan sangat membantu,” ujar Imam di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 17 Januari 2018.

"Dengan terobosan besar ini akan ada strategi baru dan DILo bakal mengantarkan para pemula atau start up menjadi orang-orang hebat di masa mendatang. DILo hendaknya bisa memotivasi atlet,” tambah Imam.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Konsep DILo di Kemenpora nantinya akan menerima entrepreneur muda agar mendapat pelatihan mulai dari mentoring ahli software, fasilitas pendanaan bertahap. Berita disiapkan pusat pelatihan di Bali demi mengembangkan hasil potensinya.

Sejauh ini, Telkom sudah memiliki 102 entrepreneur. Kehadiran DILo di Kemenpora bisa merangkul pemuda kreatif di tingkat SMP hingga mahasiswa. Tahun ini ditargetkan bisa melahirkan 30 entrepreneur muda. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024