Target Gila Khabib Nurmagomedov soal Pertahankan Gelar - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 6 Mei 2019 | 15:47 WIB

Target Gila Khabib Nurmagomedov soal Pertahankan Gelar

Khabib Nurmagomedov masih berstatus juara bertahan lightweight UFC.
Juara Dunia Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov
Photo :
  • Instagram/@khabib_nurmagomedov

Juara Dunia Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov

VIVA – Enam bulan sudah petarung tangguh asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mempertahankan gelar juara kelas ringan (lightweight) Ultimate Fighting Championship (UFC), sejak mengalahkan fighter tenar asal Republik Irlandia, Conor McGregor. Ternyata Khabib tengah memikirkan untuk bertarung lagi di atas oktagon.

Tak tanggung-tanggung, petarung berusia 30 tahun ini ingin melakoni tiga pertarungan hanya dalam 11 bulan. Adalah agen Nurmagovedov, Ali Abdelaziz, yang membeberkan rencana tersebut. Menurut Abdelaziz, Nurmagomedov ingin melakoni pertarungan mulai September, Desember, dan April (2020).

Abdelaziz juga mengungkap bahwa Nurmagomedov sangat ingin berhadapan dengan Georges St-Pierre, yang merupakan pemegang sabuk juara kelas menengah dan kelas welter UFC. Akan tetapi, saat ini status St-Pierre sudah pensiun. 

Petarung asal Kanada itu sudah pensiun sejak Desember 2018 lalu. Saat itu, St-Pierre sendiri yang sempat mengatakan sangat ingin melawan Nurmagomedov. Jika sesuai rencana dan St-Pierre mau kembali bertarung, maka duel ini akan digelar pada April 2020.

Sementara itu, Abdelaziz merasa keinginan Nurmagomedov untuk bertarung tiga kali hanya dalam waktu 11 bulan bukan masalah. Sebab, jika melihat mulai dua tahun silam, Nurmagomedov pernah bertarung melawan tiga lawan yakni Edson Barboza, Al Iaquinta, serta McGregor, periode Desember 2017 hingga Oktober 2018.

"Dia memberi saya instruksi yang sangat spesifik. Dia bilang ingin bertarung pada 7 September dan kemudian pada Desember. Dan, jika (mantan juara kelas welter) Georges St-Pierre bisa memikirkan (kembali bertarung), dia ingin pertarungan itu pada April," ujar Abdelaziz kepada ESPN.

"Kelas ringan memiliki banyak pesaing, dan kami perlu menjaga kelas ini tetap berjalan. Khabib telah melakukan ini sebelumnya. Ia bertarung dengan Edson (Barbosza), Al (Iaquinta), dan Conor McGregor dalam waktu kurang dari satu tahun (Desember 2017 hingga Oktober 2018). Jika bisa melawan Georges pada April, dia akan sangat senang," katanya.

Dustin Poirier diprediksi bakal jadi lawan pertama Nurmagomedov tahun ini. Kemungkinan duel melawan Poirier akan digelar setelah sanksi yang sedang dijalani Nurmagomedov berakhir. Seperti yang diketahui, Nurmagomedov tengah menjalani skorsing sembilan bulan setelah terlibat kericuhan usai pertarungannya dengan McGregor, pada UFC 229, Oktober 2019. (one)

Saksikan Juga

Suwardi Rajai Kelas Flyweight One Pride MMA

SPORT - 25 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...