Jelang Duel, Petarung UFC Cerita Cara Kejam Turunkan Berat Badan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 18 Mei 2019 | 19:41 WIB

Jelang Duel, Petarung UFC Cerita Cara Kejam Turunkan Berat Badan

Cara apa yang digunakan?
Petarung UFC, Kevin Lee
Photo :
  • Instagram/@motownphenom

Petarung UFC, Kevin Lee

VIVA – Sebagai seorang petarung, sangat wajar ketika dia harus menurunkan berat badan dengan tujuan agar sesuai dengan kelas yang dihuninya. Tapi, bagaimana jika cara yang ditempuh dalam menurunkan berat itu menggunakan cara yang tak biasa?

Itulah yang dilakukan oleh petarung UFC, Kevin Lee, dalam persiapannya untuk bertarung dengan Tony Ferguson di UFC 216. Pertarungan itu mempertaruhkan gelar juara interim di kelas ringan.

Sebagai petarung di kelas welter, dia diharuskan untuk menurunkan berat badan sebanyak 10 kg dalam waktu singkat. Dan tanpa disangka, hal itu bisa dilakukannya. Bahkan hanya dalam waktu 24 jam!

Bagaimana bisa? Ternyata, Lee menggunakan cara yang bisa dibilang kejam. Diungkapkan Lee, timnya memasukkan dia ke dalam kolam mandi dan merebusnya dengan air mendidih dengan tujuan meningkatkan suhu tubuhnya sehingga lebih cepat membakar lemak dikutip USA Today.

Ajaibnya, cara itu berhasil. Petarung 26 tahun berhasil mengurangi bobot tubuhnya. Sayang, dia kalah oleh Ferguson.

Pada pertarungan selanjutnya, Lee akan berhadapan dengan Rafael dos Anjos pada pertarungan di kelas welter pada UFC Fight Night, Minggu 19 Mei 2019. Duel itu digelar di Blue Cross Arena, Rochester, Amerika Serikat.

    Muat Lainnya...