Jaga Nyawa Adik dari Serangan Anjing, Bocah Ini Raih Gelar Tinju WBC

Bridger Walker dan adik perempuannya.
Sumber :
  • Boredpanda.

VIVA – Bocah enam tahun asal Amerika Serikat, Bridger Walker, mendapatkan gelar kehormatan tinju WBC. Walker mendapatkan penghargaan tersebut setelah menyelamatkan adik perempuannya dari serangan anjing pada 9 Juli 2020 lalu.

Bayi Perempuan Penuh Luka Diduga Gigitan Anjing Ditemukan di Pinggir Jalan Jeneponto

Walker dan sang adik awalnya bermain di rumah seorang teman mereka yang memelihara anjing. Temannya menunjukkan pada kakak adik itu bahwa ada salah satu anjing yang galak berjenis shepherd atau gembala Jerman.

Ketika itu, anjing mendekati adik perempuannya yang berusia 4 tahun. Walker refleks kemudian menempatkan dirinya di antara anjing dan adiknya.

Viral Kurir Dikejar Anjing saat Hendak Antarkan Paket, Netizen: Bukan Takut Tapi Najis

Namun, anjing tersebut langsung menyerang Walker. Saat bertahan dari serangan anjing, Walker berteriak agar adiknya lari menjauh.

Saat Jenifer hingga Dino Endus Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni

Setelah berjibaku melawan ganasnya serangan anjing, orang tua temannya datang segera mengamankan hewan peliharaannya. 

Nahas, luka menganga hampir di sekujur tubuh Walker. Paling parah ada di bagian wajahnya. Dia kemudian di bawa ke rumah sakit dan mendapatkan 90 jahitan. 

Untungnya, adik Walker tak mengalami luka sedikit pun setelah aksi heroik sang kakak yang menjadi penjaga nyawanya.

Aksi Walker ini mendapat banyak penghargaan. Salah satunya dari organisasi tinju profesional (WBC). Walker mendapatkan gelar kehormatan WBC. Dia diberi hadiah replika sabuk juara yang saat ini dimiliki petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury. 

"Kami sangat terhormat memberikan gelar kehormatan WBC kepada anak berusia enam tahun, Bridge Walker," pernyataan WBC dalam akun media sosial mereka.

Petinju juara kelas berat, Tyson Fury.

"Tindakan Bridge Walker sangat berani dan merpresentasikan nilai-nilai kemanusiaan. Bridge Walker, kamu adalah pahlawan sesungguhnya," sambung pernyataan itu.

Bukan cuma dari WBC, Walker juga mendapatkan pujian dari beberapa selebriti Hollywood seperti  Mark Rufalo, pemeran Bruce Banner dan Hulk dalam film Avengers.

Kemudian juga ada Anne Hathaway, Hugh Jackman, Zachary Levi, Tom Holland, dan Chris Hemsworth, juga memuji aksi bocah itu.

Baca Juga:

Mencekam, Detik-detik Mike Tyson Bertarung Lawan Harimau
Mengerikan, Raja KO Mata Putih Siap Ladeni Mike Tyson

Real Madrid Sudah Move On dari Sang Mantan, Cristiano Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya