Akhirnya Jadwal Resmi Duel Khabib Vs Gaethje Terungkap

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • ufc.com

VIVA – Duel Khabib Nurmagomedov versus Justin Gaethje akhirnya menemui kejelasan. Manajemen Ultimate Fighting Championship telah menentukan kapan partai unifikasi gelar di kelas ringan itu digelar.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Awalnya, pertarungan Khabib versus Gaethje digelar pada 19 September 2020. Namun, rencana itu batal terlaksana karena UFC telah memutuskan, memberi waktu lebih panjang kepada Khabib untuk berkabung atas wafatnya sang ayah, Abdulmanap.

UFC kemudian mengganti pertarungan utama di 19 September 2020 dengan menghadirkan Israel Adesanya kontra Paulo Costa dalam perebutan sabuk juara kelas menengah.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Kini, UFC memutuskan memundurkan jadwal pertarungan Khabib versus Gaethje sebulan. Jadi, duel Khabib kontra Gaethje akan digelar pada 24 Oktober 2020 mendatang.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Pasti berlangsung, saya katakan kepada Anda sekarang. Pertarungan tersebut dipastikan berlangsung," tegas Presiden UFC, Dana White, dilansir Bloody Elbow.

White mengaku tak bisa memaksakan Khabib berduel dalam waktu dekat. Sebab, Abdulmanap merupakan sosok paling penting dalam hidup Khabib.

Dan, saat Abdulmanap wafat, White tahu Khabib begitu syok hingga tak mampu tampil di hadapan publik.

"Periode yang berat baginya. Sang ayah, merupakan pahlawan di mata Khabib. Dia begitu mencintai ayahnya, hubungan mereka begitu dekat dan pastinya sangat sulit," ujar White.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya