Cerita 3 Sabuk Mike Tyson Hilang karena Gituan dengan Pelayan Hotel

Mike Tyson saat menghabisi Peter McNeeley.
Sumber :
  • Boxing News

VIVA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson bercerita perihal salah satu penyebab kehilangan tiga sabuk juara dunia kelas berat versi WBA, WBC dan IBF pada 1990 silam.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Mike Tyson menderita kekalahan pertamanya ketika di-KO Buster Douglas di ronde ketujuh dalam pertarungan yang digelar di Tokyo Dome, Jepang, 11 Februari 1990. 

Kekalahan itu sebenarnya sangat mengejutkan. Pasalnya, Buster Douglas merupakan petinju yang sebenarnya tidak diperhitungkan.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Minimnya persiapan menjadi alasan Tyson dalam kekalahan tersebut. Selain itu, Tyson juga tak dapat menahan diri untuk melakukan hubungan seks. 

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Diakui Tyson, menjelang pertarungan kontra Douglas, dia rutin berhubungan seks dengan hampir seluruh pelayan hotel. Sampai-sampai, dia kehabisan stamina untuk bertarung. 

"Saya sering terbawa suasana ketika berada di dalam hotel. Saya di hotel dan mereka (timnya) tidak membiarkan saya keluar hotel atau mengijinkan saya pergi latihan," kata Tyson saat tampil di acara Jimmy Kimmel. 

“Tapi ketika mereka memberi izin, saya diperlakukan seperti manusia purba Neanderthal ketika kembali ke hotel. Saya tidak bergaul dengan orang-orang di sekitar saya. Jadi saya akhirnya bercinta dengan semua pelayan. Mereka juga sangat jelek." sambungnya.

Setelah kalah, Tyson kembali menang KO ronde pertama atas Henry Tillman dan Alex Stewart. Sementara Douglas kehilangan gelarnya usai dikalahkan Evander Holyfield.

Namun, belum sempat bangkit sepenuhnya, Tyson malah tersandung kasus hukum. Pada Juli 1991 dia ditahan karena memperkosa seorang peserta kontes kecantikan. Ia akhirnya dijatuhi hukuman 6 tahun penjara dan menjalani masa kurungan 3 tahun. 

Baca Juga:

Gawat, Penghancur Mike Tyson di Depan Muhammad Ali Ajak Perang Lagi
Remuk Hati Mike Tyson Mengenang Anak Tewas di Tempat Gym
Conor McGregor Ungkit Kebodohannya yang Berujung Hasil Memalukan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya